Selasa, 16 Mei 2017

Jajanan Khas Jogja Paling Istimewa

Perjalanan wisata biasanya senantiasa ditutup dengan beli oleh-oleh dengan kata lain oleh-oleh. Seseorang traveler bakal beli oleh-oleh sebagai khas dari tempat liburannya untuk keluarga atau kerabat. Demikian halnya waktu berlibur di Jogja, banyak oleh-oleh khas yang dapat anda tentukan untuk jadikan oleh-oleh waktu pulang kelak. 

Tak susah untuk mengetahui oleh-oleh khas dari Jogja. Bakpia serta Yangko yaitu sebagian oleh-oleh khas yang harus anda beli. Dapat kita saksikan sendiri kan nyaris semuanya traveler yang pulang dari kota ini senantiasa membawa dua jajanan itu, dengan kata lain Jogja itu ya bakpia atau yangko. Tetapi ada jajanan serta barang lain yang juga jadi Jajanan Khas Jogja ini. Tersebut Travelingyuk kumpulkan oleh-oleh khas yang dapat jadi referensimu waktu bingung pilih oleh-oleh di kota Jogja. 

1. Bakpia Pathok 

bakpia Pathok jadi ikon jajanan khas Jogjakarta. Oleh karenanya bila berlibur di kota ini lalu pulang tak membawa oleh-oleh bakpia rasa-rasanya kurang komplit. Bakpia ini yaitu jajanan yang datang dari Pathuk berbentuk roti basah kecil-kecil dengan bermacam jenis rasa di dalamnya. Bila jaman dahulu isi kue ini cuma berbentuk kacang hijau tetapi saat ini banyak varian rasa yang nampak. 

2. Yangko 

Bila anda mencari Jajanan Khas Jogja di sentra oleh-oleh makan umumnya bakpia pathok bakal di jual berbarengan dengan yangko. Jajanan ini dapat jadi satu diantara yang khas dari kota Gudeg. Jajanan ini terbuat dari tepung ketan yang dipotong persegi empat yang mungil. Rasa-rasanya begitu lembut serta kenyal waktu masuk di mulut. 

3. Geplak 

Jajanan lain yang khas dari Jogja yaitu Geplak. Jajanan ini terbuat dari kelapa, gula, serta tepung beras atau tepung ketan. Geplak yaitu jajanan khas dari Bantul, satu kabupaten di daerah Istimewa Yogyakarta. Seperti cita rasa makanan dari Jogja yang populer manis, begitu halnya geplak. Jajanan ini paling enak di nikmati saat hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar